Posted on

Introduction

Well, kali ini aku mau membahas tentang anime Jepang yang berjudul Full Metal Panic. Aku memang cinta banget sama anime ini, makanya aku bikin ulasannya. Semoga kalian menyukainya juga! ^^

Full Metal Panic? Fumoffu adalah cerita selingan antara anime Full Metal Panic season pertama dan season kedua yang berjudul “The Second Raid”. Untuk Full Metal Panic season 1, pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia pada tahun 2004 dengan jumlah episode 24. Anime ini diproduksi oleh Kyoto Animation.

Full Metal Panic? Fumoffu masih berkisah tentang Chidori Kaname dan Sagara Sousuke, dua orang siswa Jindai High School. Dalam anime ini, alur cerita terasa lebih ringan, kocak, dan romantis daripada season 1 yang lebih serius (tapi tetap sangat bagus kok!). Cerita lebih dipusatkan pada kehidupan Kaname dan Sousuke sebagai siswa SMA yang harus menghadapi banyak masalah karena ulah kemiliteran Sousuke dan masalah perasaan mereka.

Sebenarnya, dalam anime ini ada 17 judul cerita dan dibuat ke dalam 12 episode. Tetapi, hanya 11 episode yang ditayangkan di televisi Jepang karena episode yang hilang itu berkaitan dengan isu penculikan yang terjadi di Jepang tepat sebelum perencanaan penayangan.

Selain itu, dalam anime ini terkenal dengan maskot Bonta-kun yang hanya bisa mengucapkan “Fumo fumo fu!” yang akhirnya digunakan sebagai judul seri anime ini (Fumoffu = Full Metal Panic? off).

Oh, ya! Fumoffu jadi tambah berkesan karena ada suara merdu dari Mikuni Shimokawa yang menyanyikan Sore ga, Ai deshou? (Isn’t That Love?) sebagai opening dan Kimi ni fuku kaze (The Wind That Blows to You) sebagai closing.

Gimana?? Penasaran sama ceritanya?

Teteretetet!! Tenang sodara-sodara!

Aku akan membahas ceritanya satu demi satu. Jadi, tetap ikuti blog-ku ya!! Haha..

About extra-ordinary girl

Annyeong haseo! ^^ Ini adalah profil singkatku sebagai penulis blog ini.. Namaku Yuzy Fauzyah, biasa dipanggil Yuzy, Juje, atau Usi. Aku lahir di Bandung, 21 September 1993. Saat ini, aku bersekolah di SMA Negeri 24 Bandung kelas XII IPA 5. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat, bisa add di : Facebook : yuzy_fauzyah@yahoo.com Plurk : yuzy_akajuje@yahoo.com Thanks for visiting! :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s